​Wujudkan Keutuhan NKRI, BEM STIE Sampit Gelar Seminar 4 Pilar Kebangsaan Bagi Pemuda

    SAMPIT – Dalam mewujudkan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit melaksanakan Semimar 4 Pilar Kebangsaan bagi Pemuda, Mahasiwa dan Pelajar se Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Dalam seminar tersebut, Dihadiri oleh tamu undangan dari perwakilan mahasiswa masing-masing Kampus yang ada di Kotim, dari perwakilan Dandim 1015 Sampit, Polsek Baamang dan Perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

    Seminar 4 Pilar kebangsaan itu dilaksanakan di Kampus STIE Sampit, dan secara resmi dibuka oleh Ketua STIE Sampit Dr. H.M. Thamrin Noor, MM. Pada pukul 09.00 WIB, Sabtu (6/5/2017).

    “Dalam seminar ini merupakan suatu materi yang sangat penting dan sangat vital bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Perkembangan situasi saat ini memang memprihatinkan. Dikarenakan ada kelompok-kelompok tertentu karna kepentingan-kepentingan tertentu pula.

    Baik secara eksternal maupun internal, ini mempengaruhi keadaan suatu bangsa. Saya kira tema pada hari ini sangat tepat untuk kita semua,” ungkap Ketua STIE saat Sambutan.

    Desi Hartanti Ketua BEM STIE Sampit dalam sambutannya mengatakan. “Dalam Kegiatan Hari ini kota mengangat tema Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Cinta Akan Tanah Air dengan 4 Pilar kebangsaan,” terangnya.

    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang menyelenggarakan acara tersebut serta kepada seluruh tamu undangan yang saat itu dapat menghadiri Diskusi tersebut.

    Sebelumnya, STIE Sampit juga melaksanakan Diskusi Publik Pada Tanggal 1 Mei lalu dalam memperingati Hari buruh Nasional (May Day).

    (jmy/beritasamoit.co.id)