​Tekan Jumlah Kecelakaan Lalulintas, Polres Kobar Gelar OPT 9 -22 Mei Mendatang

    PANGKALAN BUN – Untuk menekan jumlah kecelakaan Lalulntas (Lalin), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) akan menggelar Operasi Patuh Telabang (OPT) mulai tanggal 9-22 Mei 2017.

    Kapolres Kobar AKBP Pria Premos.SIK, melalui Kasat Lantas Polres Kobar, AKP. Asdini Pratama Putra mengatakan,mengatakan Operasi Patuh Telabang 2017, digelar serentak di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Kotawaringin Barat.

    “Operasi ini dilakukan selama 14 hari. Dalam oprasi nanti, kita akan fokuskan terhadap pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan kelengkapan perorangan, seperti spion, lampu utama, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), STNK, dan SIM,” kata Asdini saat dikonfirmasi beritasampit melalui telephon selulernya, Minggu (7/5/2017).

    Lanjutnya Asdini, selain untuk menurunkan jumlah angka kecelakaan lalu lintas dalam berkendara, Operasi dangan sandi Patuh Telabang 2017 juga diharapkan dapat menyadarkan masyarakat khususnya di Kabupaten Kotawaringin Barat agar sadar akan disiplin peraturan di jalan raya.

    Asdini menambahkan, kepada masyarakat khususnya pengendara roda 2 dan 4 agar melengkapi surat-surat kendaraannya sebelum menggunakan kendaraan. “Kami menegur dan menindak bukan karena kami benci, tapi karena kami sayang dan perduli atas keselamatan dari pengendara tersebut,” beber Asdini.

    (man/beritasampit.co.id)