​“Saya Mau Pensiun” Jangan Sampai Ruangan Laboratorium Atapnya Masih Bocor

    PANGKALAN BUN – Adalah, Dandung Alyanto (58) salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Eselon IV yang sudah 38 tahun lebih mengabdikan kerjanya di Dinas PUPR Kabupaten Kobar, yang sekarang lebih dari 5 tahun tugas akhir kerjanya Kepala UPTD Laboratorium Dinas PUPR Kabupaten Kobar.

    “Saya bulan Juni 2017 ini mau pensiun. Saya minta jangan sampai ruangan laboratorium bagian atapnya masih bocor,” itulah sepenggal pesan terakhir Dandung, saat dibincangi beritasampit.co.id Senin (8/5) diruang kerjanya.

    Menurut Dandung, pihaknya sudah beberapa kali harus menyuruh stafnya naik keatap,untuk memperbaiki yang bocor.

    “Alhamdullilah Pak,sampai sekarang belum ada perhatian, padahal sudah sering melaporkan keatasan,tentang bocornya bagian atap, sehingga barang-barang lab berantakan. Karena kalau hujan bocor sering dipindah-pindahkan, kemarin juga open rusak kena air,” aku Dandung.

    Dandung, yang sudah pengalaman menduduki beberapa jabatannya di DPUR Kabupaten Kobar, sebagai kepala seksi Sumber Daya Air, Cipta Karya, dan terakhir Kepala UPTD Laboratorium, mengingatkan kepada generasi penerusnya di DPUPR untuk terus harus bekerja dan bekarja.

    “Jangan karena kita ini PNS, kemudian sering seenaknya kerja itu tidak benar.Yang benar. Berilah pelayanan kepada masyarakat dengan penuh ihklas dan tanggungjawab,” ujar Dandung, singkat tapi penuh makna.

    Ketika ditanya, kembali kemasalah ruangan laboratorium, Dandung enggan untuk menjabarkan berbagai masalahnya.

    “Hanya, itu saja ruangan lab bagian atasnya harus segera diperbaiki, termasuk ruangan dalamnya ditata dengan rapih. Seperti halnya ruangan lab ditempat lainnya. Jadi saat orang masuk keruangan lab, terkesan mereka masuk keruangan laboratorium yang sebenarnya. Sekarang, kalau masuk monggo lihat saja, seperti masuk keruangan barang rongsokan,” terang Dandung Alyanto.

    Terpisah Kepala Dinas PUPR Agus Yuwono saat dikonfirmasi beritasampiot.co.id, dikantornya tidak ada ditempat. “Mungkin Pak Kadis, masih di Aceh, mengikuti acara dalam Kontingen Pekan Nasional Ke XV Petani Nelayan di Aceh,” kata salah seorang staf DPUPR.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)