​Musim Hujan, Dinas Terkait Harus Cepat Tanggap Terhadap Pengaduan Banjir

    PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Triyanto menghimbau kepada semua dinas terkait harus cepat tanggap terhadap adanya pengaduan banjir baik dari masyarakat maupun para kepala desa.

    “Kalau ada pengaduan banjir dari masyarakat atau kepala desa, jangan ditunda-tunda lagi. Harus cepat langsung mendatangi lokasi banjir. Dalam artian, misal terjadi banjir di salah satu desa yang jauh, paling tidak beberapa staf dinas terkait langsung mendatangi lokasi banjir. Kemudian data dan catat apa yang terjadi dilokasi banjir. Setelah itu, baru laporkan ke dinas yang bersangkutan di Pangkalan Bun,” ungkap Triyanto,saat dibincangi beritasampit.co.id, Minggu (7/5/2017) melalui telephon selulernya.

    Menurut Triyanto, untuk tindakan selanjutnya,kalau memang banjir disalah satu desa cukup parah. Segera persiapkan segala sesuatunya.

    “Jangan sampai setelah tiba dilokasi banjir,ada sesuatu peralatan yang ketinggalan.Sekecil apapun peralatan untuk penanggulangan banjir,sangat penting dan jangan sampai ketinggalan,” imbuhnya.

    Triyanto, juga menghimbau kepada masyarakat desa yang wilayahnya rawan banjir dimusim hujan, agar selalu waspada. “Dan segera laporkan kalau terjadi banjir kepada kepala Desa dan aparatnya, jangan menunggu banjir semakin parah baru dilaporkan,” terang Triyanto.

    (man/beritasampit.co.id)