SMPN 11 “Unggulan” Arsel Pangkalan Bun, Kali Pertama Menggelar Ujian Nasional

    PANGKALAN BUN – Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 11,yang dicanangkan sebagai salah satu SMPN “Unggulan”, di Kabupaten Kobar sejak didirikannya tahun 2014-2015, tahun ini 2017 kali pertama menggelar Ujian Nasional (UN).

    “Peserta ujian sebanyak 151 siswa/i, terdiri 60 perempuan 55 laki-laki, dan hari ini Senin 8 Mei 2017, ujian yang terakhir. Pengumuman hasil ujian sekitar tanggal 2 Juni 2017.Semoga hasilnya ujiannya memuaskan,” jawab Sri Widiarto Kepala SMPN 11 Arsel, saat diwawancarai beritasampit.co.id, Senin (8/5/2017).

    Menurut Sri Widiarto, pejalanan begitu cepat, seperti halnya merintis berdirinya SMPN 11 yang dicanangkan sebagai salah satu SMPN “Unggulan” di Kabupaten Kobar, kini tidak terasa.

    “Jujur saja, saya secara pribadi merasa bangga, karena berkat perjuangan pemerintah melalui dinas terkait dan semua guru serta pengurus komite, Alhamdullilah kini SMPN 11 sudah, mulai menggelar ujian nasional yang pertama kali,” ungkap Sri Widiarto, penuh bangga.

    Dijelaskannya,sejak berdiri sampai sekarang pihak pemerintah cukup besar perhatiannya kepada SMPN 11 Arsel. Untuk tahun pelajaran 2018,mendapat kucuran dana APBN untuk membangun 3 ruangan,termasuk untuk ruangan laboratorium (computer).

    “Ujian Nasional tahun depan Insya Allah,SMPN 11 juga akan menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).Memang ditawarin juga tahun ini 2017 UNBK,namun karena sarana dan prasarananya belum lengkap,seperti ruangan lab dan computer,maka ditiadakan. Nanti tahun 2018a insya Allah SMPN 11 akan mengikuti UNBK,” terang Sri Widiarto.

    Terpisah, ibu Amelia, yang akran disapa para siswa Ibu Amel Guru BK,saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, membenarkan SMPN 11 Arsel, dari mulai dibuka sampai sekarang, para siswa/i, nya telah banyak meraih prestasi,dari berbagai juara baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

    Seperti Turnamen Karate, Lomba Photografi,Gerak Jalan,Baca Puisi,Cerdas Cermat, Sepak Bola, Basket, Volly, Fashion Show (Kecantikan Busana),Marching Band, Kadarkum, dan Daur Ulang. “Pokonya, banyak pak, berbagai juara yang telah diraih para siswa/i SMPN 11 Arsel Pangkalan Bun,” beber Ibu Amelia.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 7 times, 1 visits today)