​Banyak Desa Belum Teraliri Listrik, Legislator ini Sarankan Pemerintah Daerah Gandeng PBS

    SAMPIT – Anggota fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H. Abdul Sahit sarankan pemerintah daerah untuk menekankan Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Kotim, untuk membantu krisis listrik di desa yang berada di wilayah sekitar perusahaan.

    Sahid yang juga wakil DPRD wilayah utara yaitu dapil 5, mengatakan bahwa masih banyak desa di Kotim termasuk sebagian besar diwilayahnya bagian utara yakni tidak teraliri listrik sampai saat ini.

    “Seharusnya pemerintah daerah dapat menekankan kepada perusahaan-perusahaan Besar di Kotim ini untuk dapat membantu pemerintah darah dalam krisis aliran listrik yang  masih banyak desa-desa dan paling banyak di daerah bagian utara,  tidak teraliri hingga sekarang ini,” ujar Sahid.

    Seharusnya, lanjut Dia, masyarakat dapat merasakan keadilan dan manfaat dengan kehadiran banyaknya PBS akan tetapi tidak niat untuk membantu dari perusahaan bila tidak ada tekannan dari pemda terlebih dahulu.

    “Semisal perusahaan kelapa sawit, jangan hanya mengambil keuntungan saja, tanpa ada tindakaan dalam mensejahterakan masyarakat sekitar,” jelasnya.

    Sahid juga mengharapkan, ini dapat menjadi perhatian pemerintah daerah, provinsi maupun pusat, sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo dalam memprogramkan di tahun 2019 semua desa teraliri listrik.

    (fzl/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)