​Karang Taruna Baamang Hulu Mampu Harumkan Nama Kotim di Ajang Internasional 

    SAMPIT – Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan.

    Maka dari itu setiap warga Karang Taruna harus menggali potensi yang dimiliki oleh dirinya masing-masing agar mampu mendorong kemajuan perekonomian dan pembangunan di desa dan keluarahan.

    Salah satunya adalah Karang Taruna di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tepatnya di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, yang memiliki nama Karang Taruna Junjung Harapan yang mampu mengangkat nama baik Karang Taruna Kotim di ajang International Handicraft Trade Fair (Inacarft) 2017 pada bulan April lalu.

    “Jadi saatnya pemuda melalui Karang Taruna agar mengasah kemampu dan keahliannya dan membuat sesuatu untuk membangun desa dan keluarahannya masing-masing, demi mewujudkan kemajuan bangsa dan negara, khusunya Kabupaten Kotim,” ujar Lurah Baamang Hulu, Sufiansyah, kepada beritasampit.co.id, Selasa (9/5/2017)

    Ia juga menambahkan tidak adanya anggaran jangan sampai membuat kendor untuk mengabbdi dengan tulus kepada masyarakat dan untuk berprestasi demi mengaharumkan nama kabupaten.

    “Jadi kita ketahui untuk sementara Karang Taruna Kelurahan tidak ada anggaran. Namun anggaran yang diperoleh dengan swadaya, mereka mampu berangkat kemana-mana. Salah satunya Bahtiar dia satu-satunya anggota Karang Taruna Kotim yang ikut Inacarft 2017 kemaren,” tambah Syufiansyah, yang juga pembina Karang Taruna Junjung Harapan.

    Nah, mau tunggu apalagi, melalui Karang Taruna, kita bisa membangun kabupaten dan mensejahtarakan secara bersama-sama.

    (bnr/beritasampit.co.id)