Sebagai Orang Dayak, Kadis Pendidikan ini Siap Emban Amanah Pimpin DAD Kotim

    SAMPIT – Sama seperti Anton Al Sudani, yang menolak berkomentar terlalu banyak ketika diwawancara beritasampit.co.id beberapa waktu lalu ketika disinggung keseriusannya mencalonkan diri menjadi Ketua DAD Kotim.

    Kepala Dinas Pendidikan yang dikenal membaur terhadap siapa saja ini hanya tersenyum ketika disuguhkan sejumlah pertanyaan oleh wartawan media ini.

    Dibincangi beritasampit diruang kerjanya Selasa (9/5/2017) tadi pagi, Suparmadi hanya menyampaikan bahwa siapa saja berhak memimpin DAD Kotim yang saat ini sedang hangat di perbincangkan itu.

    “Yang paling penting, dia suku dayak, mengerti aturan adat istiadat, dan yang tidak kalah pentingnya harus bisa mengayomi dan membimbing masyarakatnya untuk tetap patuh dan taat pada aturan adat dayak itu sendiri, maupun hukumnya harus diikuti oleh siapa saja yang tinggal di dalamnya,” ungkapnya.

    Ketika disinggung apakah dirinya benar-benar akan maju menjadi calon ketua DAD pada pemilihan bulan Juni tahun 2017 ini nantinya. Pria murah senyum ini tegas mengatakan dirinya akan maju apabila memang itu harus dan merupakan amanah.

    “Kalau itu merupakan amanah tentunya kita harus siap, memang beberapa tokoh masyarakat sudah ada yang mendatangi saya meminta saya maju. Akan tetapi tidak semudah itu kita maju, yang penting apa niat kita, dan apakah siap mengemban amanah masyarakat,” tuturnya.

    (drm/beritasampit.co.id)