Sejumlah Jembatan di Ruas Jalan Provinsi Menuju Kabupaten Lamandau Perlu Perhatian

    PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi D DPRD Kalteng membidangi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, H. Jimin menilai, sejumlah jembatan maupun ruas jalan Provinsi di Kabupaten Lamandau perlu perhatian serius.

    Pasalnya, ia melihat bahwa ruas jalan provinsi di wilayah setempat masih rusak dan masih banyak ruas yang berlubang, berlumpur saat hujan dan belum beraspal.

    “Kondisi jalan di Lamandau masih banyak yang butuh penanganan atau peningkatan. Apalagi jembatan di ruas jalan provinsi tersebut perlu penanganan karena ada yang rusak,” ungkapnya kepada beritasampit.co.id di Gedung Komisi, Selasa (9/5/2017)

    Menurut politisi Demokrat Kalteng, kondisi jembatan yang berada di ruas Jalan Provinsi di Kabupaten Lamandau saat ini masih banyak yang terbuat dari kayu bulat dan sudah termakan usia.

    “Masih banyak jembatan yang pakai kayu. Hampir semua belum ada yang beton. Kondisi jembatan tersebut sangat memperihatinkan dan rawan terjadi kecelakaan. Kita tidak ingin sampai ada jembatan kayu tersebut sampai ambruk dan memakan korban jiwa,” katanya.

    Jimin  berharap dinas terkait nantinya dapat menginventarisasi jumlah jembatan yang ada disana, sehingga secara berhatap mendapat perhatian untuk ditangani ke depannya.

    “Kalau kita melihat sepanjang jalan jembatan semuanya terbuat dari kayu bulat. Tentu sangat beresiko kalau hal itu terlalu lama dibiarkan,” ucapnya. 

    (nt/beritasampit.co.id)