“Kesadaran Masyarakat Kobar Semakin Tinggi” OPT Selama 2 Hari, Hanya 94 Pelanggar

    PANGKALAN BUN – Gencarnya Satuan Polisi Lalulintas Polres Kotawaringin Barat, yang dibantu satuan aparat lainnnya, melakukan penertiban dan razia surat-surat dan perlengkapan kendaraan bermotor roda dua dan empat, membuat kondisi lalulintas di Kota Pangkalan Bun semakin baik.

    Selain itu, kesadaran masyarakat Kobar untuk memathui ketertiban dan keamanan berlalulintas semakin tinggi. Buktinya, pada Oprasi Patuh Telabang (OPT), selama 2 hari hanya mendapatkan 94 pelangar dan simpati 10. Dulu sebelumnya dalam oprasi menghasilan ratusan pelanggar lalulintas.

    “Dari hasil ini membuktikan para pelanggar lalulintas semakin menurun. Dalam artian kasadaran masyarakat Kobar, sudah banyak yang memathui ketertiban, demi keamanan dan ketertiban berlalulintas,” jawab Kasat Lantas AKP Asdini Pratama Putra, saat dibincangi beritasampit.co.id, Kamis (11/5/2017) saat patroli lalulintas di depan Wihara Bundaran Tugu Marunting.

    Menurut Asdini, Operasi Patuh Telabang digelar untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan dan kelancaran, serta ketertiban berlalu lintas.

    “Dari 94 pelanggar, hasil oprasi patuh telabang, mereka pada umumnya tidak membawa surat-surat dan mengabaikan perlengkapan kendaraannya. Bagai mereka yang melanggar langsung kita tilang, agar kedepannya mereka jera,” terang Asdini.

    (man/beritasampit.co.id)