​HMI Komisariat FTIK dan Syariah IAIN Palangka Raya Resmi Dilantik 

    PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Islam HMI komisariat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta HMI Komisariat Persiapan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya resmi dilantik, Minggu (14/5/2017)

    Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KNPI Provinsi tersebut mengusung tema “Membumikan Semangat Juang Kader Dalam Membangun Paradigma Akademik Untuk Berkontribusi di Era Modernisasi”

    Sebagai tamu undangan, hadir pula ketua HMI Cabang Palangka Raya beserta Ketua HMI Komisariat, BEM se- Kota Palangka Raya, serta masing-masing OSIS di SMA se- Kota Palangka Raya.

    “Pelantikan pengurus komisariat merupakan sesuatu yang penting dalam HMI. Karena mengingat komisariat merupakan pilar terpenting yang bersentuhan langsung dalam menjaring kader-kader. Jadi apabila Komisariatnya baik, maka baik pula Cabangnya,” ungkap Rahmat Fauzi, Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya kepada beritasampit.co.id, (14/5/2017).

    Dalam kesempatan tersebut pula, David Sumbogo selaku Ketua Umum HMI KOM-FTIK yang baru saja dilantik mengatakan bahwa dalam HMI ada dua istilah yakni student need dan student interest.

    “Jadi tugas kami selaku pengurus adalah bagaimana bisa mengakomodir kebutuhan mahasiswa (student need) dan mengajarkan apa yang membuat mereka tertarik (student interest) dengan organisasi ini,” ungkapnya.

    Selain itu hal senada juga di katakan Ketua Umum HMI KOM Persiapan Syariah Zulvy Lisdayanti bahwa pihaknya siap memberikan apa yang kader HMI butuhkan dan inginkan, guna memaksimalkan sumberdaya kader HMI merupakan hal mutlak yang harus dicapai sebagai pengurus.

    (sps/beritasampit.co.di)