​Nah Lho…Penjara 12 Tahun Menanti Penjambret ini !

    SAMPIT – Penjambret yang beraksi di Jalan Jenderal Sudirman KM 21, Sampit-Pangkalan Bun Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Dandi Yanur (19) akan segera di sidang karena berkas pelimpahan tahap II sudah masuk di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampit, Kabupaten Kotawarin Timur (Kotim).

    “Waktu itu tidak ada niat sama sekali saat saya bersama Anto. Kita jambret yuk katanya. Kebetulan saat itu saya juga lagi dalam pengaruh minuman beralkohol dan lagi perlu uang untuk bayar kredit motor juga. Dengan pikiran yang ngak jelas langsung mau saja saya atas ajakan Anto,” kata Dandi saat disidik oleh jaksa Budi SH, Selasa (16/5/2017).

    Pria tamatan SD itu beraksi pada hari Minggu (9/4/2017) di Jalan Jenderal Sudirman KM 21 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, warga Jalan Jenderal Sudirman Km 45 PT Sapta Karya Damai (SKD) Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, menjambret tas milik korban Mariyana yang berisi uang Rp1.024.000.

    Dengan Modusnya korban yang datang dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun dipepet oleh tersangka dengan membawa motor Yamaha Jupiter, Anto berperan sebagai eksekutor yang menarik tas sambil menendang korban dan setelah berhasil mereka kabur.

    Namun apesnya setelah berhasil melakukan aksi itu, sekitar beberapa kilometer dari TKP motor yang dibawa tersangka masuk parit. “Saya hilang kendali lantaran menghindar truk. apalagi saat itu saya dalam pengaruh minuman keras. Karena sebelum itu saya meminum anggur merah dan bir bintantang,” tegasnya.

    Dandi akan di kenakan Pasal 365 ayat (2) ke 2 KUHP Di ancam pidana penjara paling lama 12 Tahun.

    (im/beritasampit.co.id)