​WOW…Kecamatan Teluk Sampit Raih Juara Pertama Lomba Masak Serba Ikan

    SAMPIT – Tim PKK Kecamatan Teluk Sampit, meraih juara pertama lomba masak spesial serba ikan yang di ikuti oleh 15 Kecamatan se Kabupaten Kotawaringin Timur yang diselenggarakan Dinas Perikanan berlangsung di Citimall Sampit, jalan Jend Sudirman, Selasa (16/5/2017).

    Kegiatan lomba masak spesial serba ikan itu di mulai pukul 08.00-12.00 WIB, siang dan cukup bergengsi. Betapa tidak, karena acara olah pangan ikan memukau masyarakat pengunjung yang sedang berbelanja ke Hypermart tersebut.

    Usai semua kelompok peserta membuat masakan serba ikan tersebut, oleh dewan juri langsung melakukan penilaian sang juara. Dengan memperhatikan semua menu masakan yang diletakan  diatas meja masing -masing peserta kelompok.

    Hasil dari tim penilai dengan menimbang dan memutuskan kepada Kecamatan Teluk Sampit sebagai juara pertama, Telawang juara kedua dan Mentaya Hilir Selatan (MHS) juara ketiga.

    Penyabet juara satu menu yang diandalkan Teluk Sampit pada makanan pembuka menyajikan, Nastur Keladi, Sus Ubi Ungu dengan menu yaitu, Pastel Tutup, Sop Merah, Poll Sayur, Tahu Krido, Rolade Udang dan Patin Teriaki.

    Sedang makanan penutupnya, Asean Pruit, Puding Hati dan Prol Tape dengan minuman berupa Buble Pumkin dan Sirup Tomat.

    Itulah hasil karya dari TP PKK Kecamatan Teluk Sampit, sebagai ketua Nurul Samsurijal, disampingi Fitriah Norika Sari Muslih dan Lanny Candra Aswinnor, meresep penganan menu sendiri yang senantiasa penuh kekompakan, kebersamaan dalam memasak maupun menghidang menu yang ditampilkan.

    “Kami sangat senang telah terpilih sebagai juara pertama dalam lomba masak spesial serba ikan ini,” ujar Nurul Samsurijal sambil terseyum usai menerima penghargaan.

    Ditambahkannya, kepada masyarakat sampit khususnya maupun Kalteng umumnya agar senang mengkonsumsi ikan karena nilai gizi dalam ikan proteinnya lebih bagus dan menyehatkan tubuh.

    “Beberapa menu yang kita tampilkan menjadikan olahan sengaja berpariasi rasanya agar masyarakat senang mengkonsumi ikan,” ujarnya.

    Sementara Camat Teluk Sampit , Drs Samsurijal ketika dihubungi terpisah mengatakan, kemenangan kita murni hasil karya kelompok Ibu-Ibu dan kekompakan PKKnya. “Ini kebanggaan tersendiri bagi Kami,” tandasnya.

    Lanjutnya menambahkan, semoga prestasi Teluk Sampit meraih juara pertama bisa termotivasi menjadi yang terbaik lagi di event tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Kotim, harapnya.

    (mar/beritasampit.co.id)