Tim PAKEM Pulpis Sudah Dibentuk

    PULANG PISAU – Rabu (17/5/17) Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) Kabupaten Pulang Pisau bertempat di Aula Kejari mengadakan Pembentukan Tim Koordinasi Pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM) yang berkerjasama  dengan pihak Pemerintah Kabupaten, TNI, Polri,Kesbangpol dan Kementrian Agama.

    Acara pembentukan tersebut juga di hadiri oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo, Ketua DPRD H Maruadi, Kapolres AKBP Dedy Sumarsono dan Kaban Kesbangpol Drs Swady dan beberapa undangan yang lain.

    Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulang Pisau Maryadi Idham Khalik mengatakan tujuan dari pembentukan tim PAKEM ini, agar bisa memonitor aliran kepercayaan dan keagamaan, dan bersama-sama dalam  membangun Kabupaten Pulang Pisau.

    “Dengan terbentuknya TIM PAKEM ini, saya ingin kedepanya akan tercipta kesinambungan dalam Masyarakat dan keagamaan di Kabupaten Pulang Pisau,”ucap KAJARI.

    Tambahnya, Kajari mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dan bersama-sama bisa meningkatkan sinergitas dalam tim PAKEM.

    Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Pulang Pisau, Drs Swady mengatakan upaya ini dilakukan antisipasi dalam kehancuran dan keharmonisan dalam umat beragama yang berada diruang lingkup Masyarakat.

    “Kami siap menangkal organisasi yang merusak atau mengganggu keharmonisan umat beragama dan semoga kerjasama ini bisa dalam jangka panjang dan terus terjalin,”kata Swady.

    Sementara itu, Bupati Pulang Pisau mengapresiasi keinginan ini dan sangat bersyukur dengan keadaan yang aman terkendali seperti sekarang. “Saya ingin kita harus tetap waspada, dan kami dari Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada Kajari telah membentuk tim PAKEM,”tutup Edy. (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)