​Sekolah Favorit Tergantung Pengelolaan dan Penilaian Masyarakat 

    SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawarin Timur (Kotim), Suparmadi, SE.MM, angkat bicara terkait dengan isu beberapa sekolah favorit, dan penerimaan siswa-siswi baru dibeberapa sekolah unggul di Sampit.

    “Untuk penilaian favorit atau tidaknya tergantung masyarakat menilai sekolah teraebut. Kalau sekolah ingin dianggap seperti itu, maka kelolalah sekolahnya dengan baik. Pembelajaran baik juga harus diberikan kepada murid. Sehingga memberikan dampak yang fositif bagi anak didik yang mengenyam pendidikan bukan nilai negatif,”Kata Suparmadi, Kamis (18/5/2017).

    Diprioritaskannya anak didik yang tinggal di lingkungan sekolah tersebut tidak hanya untuk tingkat taman Kanak-Kanak (TK) saja. Namun juga di tingkat Sekolah Dasar (SD) Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan juga tingkat Sekolah Menengaah Atas (SMA) setarara dengan Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA).

    Hal tersebut dilakukan agar warga sekitar bisa tertampung dan tidak membutuhkan perjalanan jauh untuk mencapai kesekolah mereka dan jika ruangan sudah penuh agar di berikan informasi yang jelas.

    “Jangan sampai yang jauh diterima, namun yang tinggal di sekitar sekolah malah tidak terima. Hal ini nantinya akan menimbulkan kecemburuan sosial di dalam masyarakat, dan setelah semuanya terdaftar, dan kuota masih ada baru terima anak didik yang tinggal lebih jauh dari sekolaah tersebut,” tutupnya.

    (im/beritasampit.co.id)