​Jadi Kebanggan Tuan Rumah Pertama di Sampit, Kalteng Quality Expo Resmi Dibuka

    SAMPIT – Pelaksanaan Kalteng Quality Expo resmi dibuka, Jumat (19/5/2017) malam. Kegiatan yang dibarengi dengan Kejuaran Catur Isen Mulang cup, juga dirangkai dengan Kejuaraan Tenis Mejas, serta Isen Mulang 2017.

    Agenda dalam rangkaian memeriahkan HUT Kalimantan Tengah ke 60 ini, digelar di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, (Kotim). Hal ini merupakan sebuah kebanggan bagi Kotim dalam penyelenggaraan pertama HUT Kalteng yang dilaksanakan di kabupaten dimulai dari Kabupaten Kotim.

    Bupati Kotim, H. Supian Hadi pada malam pembukaan Kalteng Quality Expo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran atas ditnjuknya Kotim sebagai tuan rumah HUT Kalteng di Sampit.

    “Kita bangga dengan ditunjuknya Kotim, sebagai tuan rumah HUT Kalteng. Namun jika dalam penyrlenggaraan muali dari persiapan ada kekuranan, saya atas nama Bupati Kotim mewakili masyarakat Kotim meminta maaf,” ujar Supian Hadi.

    Wakil Gubernur Kalteng, Habib H. Said Ismail mewakili Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran mengatakan melalui Kalteng Quality Expo bisa menjadi sarana efektif membangun inveatasi di daerah.

    Wagub juga mengimbau agar mulai dari sekarang mari bersama-sama mencintai produk Indonesia baik dari keluarga, instansi, maupun masyarakat.

    Banggalah pada produk lokal untuk menggunakan produk negara sendiri. “Melalui kegiatan Kalteng Quality Expo yang kr 11 kali ini. Mari kita jadikan sarana agar para investor bisa melirik Kalteng untuk dapat berinvestasi. Gunakan produk lokal agar kita bisa mencintai produk diri sendiri,” pungkasnya.

    Kepala Diaperindag Provinsi Kalteng Ilham Fauzi dalam rangkaian Kalteng Quality Expo ini juga dibarengi dengan Pembukaan Kejuaraan Catur Cup dan Isen Mulang Cup. Dari pelaksanaan tetsebut dia berharap dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)