​KUI Kalteng Laporkan Dugaan Penistaan Agama 

    PALANGKA RAYA – Dugaan penistaan agama yang dilakukan pengguna Facebook dengan akun Billy Mandolang yang menjadi viral dikalangan pengguna media sosial di Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah resmi dilaporkan Kesatuan Umat Islam (KUI) Kalimantan Tengah, Jumat (19/05/17).

    Dugaan penistaan agama tersebut diduga atas unsur kesengajaan melalui facebook dan hari ini jumat 19 mei 2017 resmi dilaporkan langsung ke SPKT Polda Kalteng. Laporan tersebut dilakukan oleh rombongan pengurus KUI Kalteng, Jumat (19/05/17) sore.

    HM Rumsyah Bagan ketua KUI Kalteng mengatakan “Kami minta agar pihak kepolisian segera melakukan tindakan dan menangkap pelaku penista agama tersebut, yang sudah jelas mencoreng kerukunan antar umat beragama di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah ini,” tegasnya.

    Informasi yang kami dapatkan bahwa akun Facebook atas nama Billy Mandolang memang tinggal di Kota Palangka Raya, walaupun akun Facebook atas nama Billy Mandolang sepertinya sudah dihapus oleh orang yang bersangkutan setidaknya dengan bukti yang kami laporkan sudah cukup untuk pihak kepolisian melakukan penelusuran lebih lanjut. Ungkap Rumsyah Bagan (19/05/17).

    (dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)