​Aktivis HMI Palangka Raya Ajak Umat Beragama Saling Menghormati dan Menghargai

    PALANGKA RAYA – Dengan adanya problematika bangsa saat ini terkhusus di Palangka Raya Kalimantan Tengah salah satu aktivis HMI Cabang Palangka Raya mengajak seluruh umat beragama dengan suku dan budaya yang berbeda untuk saling menghormati dan menghargai antar sesama.

    “Kita selaku manusia yang beragama, berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat tidak sepantasnya kita saling menghujat antar satu dengan yang lainnya. Manusia diciptakan dari satu keturunan yang sama yaitu Adam dan Siti Hawa karenanyalah kita sekarang memiliki keyakinan serta kepercayaan yang berbeda antara satu sama yang lainnya,” ujar Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Rahmat Fauzi, (20/5/2017).

    Menurutnya dia, manusia telah diciptakan bersuku-suku dan berbangsa dan itu mutlak harus  diterima. Maka dari itu dia mengajak semua elemen masyarakat untuk memiliki rasa saling menghormati dan saling menghargai adanya perbedaan ini serta tidak menjadikannya sebagai perpecahan antara umat beragama, suku bangsa dan budaya.

    “Kita lahir ditanah yang dimana semuanya penuh dengan keberagaman, antar pulau yang satu dengan yang lainnya memiliki kebudayaan yang beragam, adat istiadat, ras, bahasa semua nya berbeda, namaun kita harus ingat kita ini berasal dari keturunan yang satu (Adam Siti Hawa) dinegeri satu nusa, satu bangsa satu bahasa yaitu bahasa Indonesia,” tegasnya.

    (sps/beritasampit.co.id)