​Peserta Kalteng Quality Expo Menurun, Jadi Pembelajaran dan Evaluasi

    SAMPIT – Pelaksanaan Pembukaan Kalteng Quality Expo diwarnai dengan menurunnya pelaku usaha kecil menengah juga diikuti dengan pendaftar dari dinas instansi Kalimantan Tengah.

    Dari 205 stand yang disiapkan hanya ada 123 stand yang terisi demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalteng, Ilham Fauzi, pada malam pembukaan, Jumat (19/5/2017) Kalteng Quality Expo 2017, di Stadion 29 November Sampit.

    Dia menambahkan hal ini akan menjadi evaluasi bersama untuk pelaksanaan ditahun berikutnya. Hal yang sama juga diungkapkan Bupati Kotim, H. Supian Hadi dalam pelaksanaan Kalteng Quality Expo di Kotim tahun ini dia meminta maaf jika dalam pelaksanaan banyak kekurangan.

    “Ini merupakan bagian pembelajaran bagi kami. Kedepan jika kami ditunjuk untuk kegiatan besar lainnya di Kalteng yang dilaksanakan di Sampit, kami siap,” pungkasnya.

    Supian menambahkan bahwa Kotim sudah menyiapkan lahan seluas 2 hektare dan sudah berjalan di lokasi eks Taman Huburan Rakyat. Dimana dilokasi itu nantinya akan digunakan untuk event besar yang bisa dilakukan untuk kegaiatan besar.

    “Kami berharap kegiatan Kalteng Quality Expo dapat berjalan dengan baik hingga selesai acara,” ungkapnya.

    Sementara dari pantauan beritasampit.co.id bayak stand yangbkosong dan tidak terisi di Stand Indoor yang disiapkan pelaksana kegiatan oleh PT. Putra Rafi Kreasi.

    Hal ini karena hadirnya pameran bayangan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab disekitar lokasi Kalteng Quality Expo.

    Namun demikian, pihaknya terus berusaha agar kegaiatan tersebut berjalan baik tanpa ada halangan. Sehingga kegiatan Kalteng Quality Expo tahun berikutnya dapat lebih wa dari tahun ini.

    (raf/beritasampit.co.id)