​Fuso Hantam Dump Truck…! Kondisi Mobil Remuk, Sopir Patah Kaki

    SAMPIT – Kecelakaan lalulintas tidak bisa di hindarkan lagi di Ruas Jalan Tjilik Riwut KM 80, Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawarin Timur (Kotim), pukul 09.00 WIB.

    Kecelakaan antara mobil Mitsubishi Fuso warna orange, nomor polisi (nopol) KH 8268 AA, dengan Mobil Mitsubishi Dump Truck warna kuning nopol DA 1345 AF berbenturan.

    Dalam kecelakaan tersebut pengemudi mobil Mitsubishi Fuso, diketahui bernama Imansyah (35) yang beralamat dijalan Dr. Murjani No.54 RT.02 RW.10, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, serta Yanto (41) alamat jalan Parenggean Kotim.

    Kepala Satuan Lalulintas Kotim AKP Boni Arifianto, SIK mengatakan keadaan lalulintas pada saat kejadian tersebut dalam kondisi sepi, curah hujan, jalan menikung, serta ada jembatan.

    “Cuaca pada saat kejadian tabrakan itu sedang hujan di pagi hari, jalan menikung ada jembatan, arus lalin sep. Karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil Mitsubishi Dump Truck warna kuning pada saat hendak melewati jembatan, serta tidak memperhatikan kendaraan lain yang sudah berada dijalur jembatan,” kata Boni Ariefianto, Senin (29/5/2017).

    Dalam kecelakaan lalulintas tersebut, kedua supir sama-sama menderita luka, dan kerugian materil (Kermat). Selain itu kondisi kedua mobil sama-sama hancur hingga bagian depan mobil nampak remuk.

    “Tidak ada korban meninggal dunia, yang ada hanya luka ringan dan luka berat. Yang mengalami luka ringan adalah Irmansyah, sedangkan yang paling parah Yanto yang mengalami patah tulang di beberapa bagian. Saat ini untuk kermat ditaksir Rp15 juta,” terang Boni.

    (im/beritasampit.co.id)