​Indahnya Berbuka Bersama di Masjid Kota, Ada Menu Bubur Khas Banjar Lho

    SAMPIT – Masjid Madinah Al Mubarokah atau yang sering disebut Masjid Kota (Masjid Kota Sampit, red) yang terletak disisi kiri Pelabuhan Sampit, saban puasa Ramadan, rutin menyediakan hidangan untuk berbuka puasa bersama bagi siapa pun yang mau datang.

    Setiap harinya, panitia berbuka puasa yang diketuai H. Iyan tersebut, menghidangkan bubur, terbuat dari beras yang dinamakan bubur khas banjar.

    Dikatakan H. Iyan, untuk setiap tahunnya bila memasuki bulan puasa Ramadan, panitia menyiapkan menu berbuka puasa bubur banjar 100 porsi.

    “Kami setiap harinya menyedikan  bubur banjar 100 porsi, dan semua terbuka untuk umum,” ujar Iyan, Sabtu (3/6) seusai melaksanakan sholat Magrib.

    Lanjutnya lagi, kenapa kami sediakan bubur, karena bubur baik untuk perut yang seharian kosong karena bersifat lemah sehingga tidak membuat perut saakit dibandingkan nasi.

    Dia juga mengatakan bahwa dana untuk membeli bahan untuk berbuka tersebut didapat dari sesama jemaah dan donatur yang senantiasa menyumbang kepada pihak panitia.

    “Untuk dana, Alhamdulilla sumbangan dari jemaah, dan sumbangan dari donatur yang ikhlas memberikan sedikit rejekinya. Itulah yang kami dapat dan kami sediakan untuk membuat bubur dan takjil berupa kue dan kurma,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)