​Hore…Pasar Murah Subsidi Kotim Mulai Dilaksanakan, Dimana Ya ?

    SAMPIT – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Menggelar Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, tahun 2017.

    Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyelenggarakan Pasar Murah di 6 (enam) kecamatan sejak (5/6/2017) lalu.

    Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kotim, HM Tahir, MM ada 6 titik, gelaran pasar murah dilaksanakan mulai dari Parenggean, Cempaga Hulu, Cempaga, Kota Besi, Mentaya Hilir Utara, dan Baamang.

    “Pada kegiatan pasar murah tersebut dijual paket sembako yang disubsidi oleh Pemkab Kotim. Paket sembako tersebut berisi beras kemasan 10 kg (1 sak), gula pasir (2 kg), minyak goreng kemasan 2 liter (1 bungkus), mi instan (5 bungkus), dan susu kental manis (2 kaleng),” ungkapnya saat di hubungi wartawan beritasampit.co.id pada, Jumat (10/6/2017).

    Kata Tahir, masyarakat tampak sangat antusias menanggapi pasar murah ini karna dapat membantu mendapatkan keperluan sembako dengan harga yang lebih terjangkau. Melalui pasar murah ini juga pemerintah daerah berharap dapat menekan tingginya angka inflasi yang biasanya terjadi, terutama menjelang perayaan hari-hari besar.

    “Paket sembako ini aslinya di Pasar Sampit seharga Rp.200.000 per paket. Namun karena disubsidi sebesar Rp.50.000 oleh Pemkab Kotim, maka masyarakat dapat membelinya seharga Rp.150.000 saja per paketnya,” terang Tahir.

    Sementara itu, karena keterbatasan jumlah paket sembako dan untuk ketertiban administrasi, maka pembelian paket sembako hanya dapat menggunakan kupon yang dibagikan oleh kantor kecamatan yang bersangkutan. Kupon itu merupakan bukti subsidi, yang harus dibawa beserta dengan jumlah uang yang ditukarkan dengan paket sembako tersebut.

    Tegas Taher, saat ini pasar murah telah dilaksanakan di beberapa kecamatan, seperti Parenggean dan Cempaga Hulu, dan masih akan diadakan sampai minggu ketiga bulan Juni 2017, selama bulan puasa berlangsung dengan jadwal yang akan dikoordinasikan lagi lebih lanjut dengan Camat setempat.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    Follow Berita Sampit di Google News