​Pelanggan Keluhkan Air Bersih PDAM Samuda Tak Jalan 

    SAMPIT – Masyarakat pelanggan keluhkan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang berada dijalur jalan H Umar Hasyim sudah dua hari tidak jalan.

    Tidak jalannya air bersih dari PDAM tersebut mulai Kamis hingga Jum’at membuat beberapa pelanggan sedikit kecewa. Dan sampai meluapkan kekesalannya lewat jejaring sosial facebook.

    Hal itu disampaikan Fahrudin warga Rukun Tetangga (RT) 4, Kelurahan Basirih Hilir melalui akun status di facebook, hampir satu tahun airnya tidak mengalir dengan lancar. “Air PDAM Samuda hampir setahun mengalir kurang lancar,” ujarnya diposting akunnya, jum’at (9/6/2017).

    Tak hanya itu, kami masyarakat di jalan H. Umar Hasyim sangat kecewa dengan kinerja PDAM Samuda atas kesulitan pihaknya para pelanggan akan keperluan air bersih tersebut terabaikan. “Padahal kami pelanggan setia mu yang selalu tepat waktu membayar tagihan setiap bulannya,” ujarnya di akun status media sosialnya itu.

    Selama dua hari ini memang mayarakat pelanggan yang tinggal di kawasan Jalan H Umar Hasyim mengeluhkan, kalau air bersih itu tidak jalan. Banyak keperluan pelanggan yang terganggu, tak bisa mandi karena bak penampung air yang kecil dan persediaan air pun habis.

    Begitu juga bagi kaum ibu -ibu rumah tangga dengan tidak jalannya PDAM sabgat menyulitakan didapur untuk mencuci pakaian dan mandi, bahkan buat keperluan memasak dan usaha rumahan membuat kue. Apalagi bulan puasa ketersediaan air bersih paling banyak diperlukan.

    “Kami masyarakat jalan H Umar Hasyim meminta adanya perbaikan pipa PDAM dijalur ini secepatnya,” harap M Noor pelanggan lainnya.

    Terpisah, kepala PDAM Samuda, Budi ketika dikonfirmasi beritasampit.co.id, melalui telpon selulernya, jum’at (9/6/2017) malam sekitar pukul 21.00 WIB mengatakan, menerima keluhan pelanggan dari warga tersebut dan sore tadi sempat mencari kebocoran pipa yang ada didalam tanah, namun masih belum ketemu.

    “Besok (Sabtu) akan kita cari bocornya ke arah Jalan H Umar Hasyim. Begitu ketemu langsung kita perbaiki secepatnya dan pastinya air akan lancar kembali,” ujarnya.

    (mar/beritasampit.co.id)