​Wah…Satpol PP Pilih Kasih, Pedagang Makanan di Razia, Pedangan Miras Tak Berizin Masih Berjualan

    SAMPIT – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur, dinilai masih pilih kasih dalam menindak pedagang yang berjualan pada siang hari.

    Dalam hal ini telah ditelusuri oleh tim beritasampit.co.id, pada Jumat (9/6/2017) siang, penjual minuman keras (Miras) tak berizin masih membuka dagangannya.

    Padahal jelas, Kepala Dinas Perizinan Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPPMTPSP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Johny Tangkere sebelumnya mengatakan bahwa pedagang yang berkedok warung sembako ternyata berjualan miras tersebut tidak memiliki izin.

    Belum lagi aturan pemerintah. Dikatakan, selain Hotel Aquarius dan Hypermart hanya dua itu saja yang diberikan izin di Kotim, itupun minum ditempat.

    Namun sangat disayangkan, pemerintah daerah hingga kini belum ada tindakan terkait hal itu. Alasannya Peraturan daerah yang masih lemah.

    Sementara anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kotim, Jimy meminta kepada pemerintah daerah untuk menindak tegas sesuai aturan. Jangan sampai ada pilih kasih.

    “Saya cuma melihat jendela warungnya yang buka sedikit. Kadang ada juga orang yang beli,” ucapnya singkat kepada beritasampit.co.id, 

    Hingga berita ini diterbikan tim beritasampit.co.id masih terus menelurusi apa penyebab dari tidak di rezia nya pedagang miras baik yang ada di jalan Tjilik Riwut dekat Stadion Sampit, jalan RA Kartini Sampit, serta jalan HM Arsyad Sampit.

    (tim/beritasampit.co.id)