Tahun Depan, Dinsos Kotim Akan Sediakan Tempat Untuk Gepeng

    SAMPIT – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tak tinggal diam untuk memberikan pembinaan dan pelatihan untuk para gepeng di Kota Sampit.

    Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kotim, Hariyanto bahwa akan disiapkan semacam rumah singgah untuk gepeng agar mendapatkan efek jera. Disana mereka juga diberi pembinaan dan keterampilan.

    “Tahun depan, kita akan membuat rumah singgah itu untuk para gepeng yang terjaring, tujuan nya untuk memberi pembinaan sekaligus mengasah ketampilan mereka,” ungkap Hariyanto (10/06/2017)

    Ia menambahkan, bahwa untuk peraturan daerah (Perda) memang ada dan waktunya 6 minggu. Namun untuk tahun ini kita tidak memiliki tempat untuk menampungnya.

    Terkait hal itu, ia juga menyampaikan bahwa jika tempat tersedia, maka biaya makan dan lain sebagainya untuk membina juga pasti diperlukan.

    “Kita menyiapkan teknis itu untuk tahun yang akan datang, dan tahun ini kita juga sudah meminta kepada pihak terkait untuk mendatangkan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS). Memang tahun kemaren kita punya, namun sudah pensiun,” ungkap Hariyanto.

    Lanjutnya, untuk penyidik itu akan diisi oleh dua orang. Adapun tempat rumah singgah itu lokasi berada dilingkungan Kantor Dinas Sosial jalan Jenderal Sudirman Sampit.

    (jmy/beritasampit.co.id)