​Ini Kronologis Tiga Kawanan Perampok yang Gagal Gasak ATM di Sampit

    SAMPIT – Percobaan perampokan membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang berada di Jalan Tjilik riwut Km 2,5, Kecamatan Baamang yang bertepat di samping pom bensin. Pembobolan itu terjadi pada saat ruas jalan dikawasan tersebut dalam keadaan sepi, Senin (12/6/2017), pukul 03.27 WIB, dini hari.

    Saat dikonfirmasi Kepala Kepolisian Resor Kotawarin Timur (Kapolres) Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar, SIK membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya sedang melakukan penyelidikan. Walaupun berhasil merusak mesin, namun para perampok belum sempat menggasak uang yang berada dalam ATM. Hal itu dikarenakan aksi mereka lebih dulu diketahui oleh penjaga rumah toko (Ruko) kawasan ATM tersebut berada.

    “Aksi tersebut diketahui bermula ketika si penjaga mendengar suara ketukan pintu dari arah mesin tersebut, dari dalam ruko dirinya memeriksa wilayah sekitar dengan cara mengintip melalui lubang kecil yang ada di pintu ruko. Saat itu dirinya melihat ada dua orang yang sedang berada di dalam sebuah mobil bak terbuka yang terparkir dibahu jalan. Selain itu, dirinya juga melihat ada 1 unit sepeda motor dan 1 orang lainnya yang berdiri didekat mesin itu,” kata Muchtar, Senin (12/6/2017).

    Melihat hal tersebut, sembari menghubungi aparat kepolisian, petugas penjaga kawasan itu pun keluar ruko dengan maksud menggagalkan aksi pelaku. Sekitar sepuluh menit kemudian, petugas kepolisian tiba di TKP. Namun para pelaku terlebih dahulu melarikan diri.

    “Para perampok diperkirakan berjumlah tiga orang. Walaupun mesin ATM rusak, namun para pelaku belum sempat menggasak uang. Sampai saat ini pihak kami masih terus menyelidiki kasus ini,” tandas Muchtar.

    (im/beritasampit.co.id)