​Tekan Tindak Kriminalitas, Anggota Polres Kotim Rutin Patroli

    SAMPIT – Guna memberikan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Polisi Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) memiliki program patroli keliling secara terjadwal dilingkungan rawan kejahatan serta mencegah aksi tindak pidana dan kriminalitas.

    Hal itu disampaikan tegas oleh Kanit Tipikor Polres Kotim Ipda Sapri, S.E. “Pada patroli biasanya dilaksanakan pada tempat yang dianggap rawan, seperti Perkantoran, Bank, ATM, Permukiman Warga, serta Objek Vital lainnya,” ungkap Ipda Sapri, SE.

    Kegiatan Patroli tersebut dimulai pukul 02.00WIB sampai dengan 05.00WIB subuh. Dalam patroli subuh dini hari ini berlangsung aman, terkendali dan kondusif.

    “Situasi saat patroli masih aman dan kondusif serta dapat terkendali. Ini atas perintah pimpinan. Kami melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dan ini kami laksanakan setiap malam.”tegas Sapri.

    Selain tempat-tempat tersebut, patroli juga berlangsung menyisir kawasan pasar dan toko mas di daerah Sampit Kotim. Dalam patroli itu diturunkan 18 orang personel.

    “Dalam 18 orang personel termasuk perwira pengendali dan kasat intel. Untuk 1 tim kita terbagi menjadi 3 unit kecil, yang awalnya satu tim kita pecah kecil menjadi 2 unit. Dengan kendaraan dinas mobil Lantas, SPKT dan mobil Bag OPS,” tutupnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)