​Calo Tiket Merajalela, Wakapolres Angkat Bicara

    PANGKALAN BUN – Arus mudik di Pelabuhan Kumai pada H-8 terpantau cukup lancar dan tidak ada kendala dalam segala hal seperti keamanan serta ketertiban para pemudik. Namun masalah harga tiket masih menjadi kendala bagi kenyamanan para pemudik di pelabuhan Kumai Kotawaringin Barat.

    Wakapolres Kobar, Kompol Dovan Oktavianto mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah daerah (Pemda) terkait dengan temuan di lapangan, dengan banyaknya para pemudik yang memiliki tiket dengn identitas asli serta dengan harga yang cukup mahal.

    “Yang penting melakukan antisipasi sekarang adalah dengan mengecek nama di kartu tanda penduduk (KTP) dengan tiket yang di pegang oleh para pemudik, karena dengan adanya calo ini kita akan melakukan tindakan dengan cara pemudiknya kita tahan dulu dan kita proses dimana dia membeli tiket tersebut,” kata Wakapolres Kompol Dovan, Sabtu (17/6/2017).

    Dia juga menambahkan, unntuk penindakan menelesuri mengenai calo sendiri yang menjual tiket dengan harga tinggi akan di lakukan koordinasi dengan penjual tiket “Nanti kita kerjasama dengan penjual tiketnya, dia beli dimana. Dan tadi ada sudah kita catat serta kita tanyakan dimana dia membeli tiket tersebut kemudian kita lakukan dengan penelusuran,” tutupnya.

    (im/beritasampit.co.id)