​Peringati HUT TNI ke 72 Tahun, Kodim 1015 Sampit Gelar Lomba Islami

    SAMPIT – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72 tahun, Komando Distrik Militer (Kotim) 1015 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, menggelar berbagai macam perlombaan di bulan suci Ramadan.

    Adapun lomba yang dilaksanakan di aula Kodim 1015 Sampit pada siang tadi adalah Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) setingkat Mahasiswa di Kota Sampit, Sabtu (17/06/2017).

    Letkol Inf. Gede Putra Yasa, Dandim 1015 Sampit mengatakan bahwa untuk hari ini mereka mengadakan lomba MTQ, MHQ, Hafal Quran dan untuk waktu selanjutnya di hari senin akan menggelar lomba paduan suara antar sekolah.

    “Ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI, selain itu juga kita mengisi acara didalam bulan suci ramadan. Tujuannya untuk menambahkan rasa keimanan dan ketaqwaan dikalangan mahasiswa, pelajar dan masyarakat,” ungkap Gede Putra Yasa.

    Ia juga menambahkan, dalam lomba MTQ ini terdapat 20 peserta, kemudian dari lomba panduan suara ada 6 sekolah yang mendaftar. Dan berakhir pada besok senin.

    “Ini adalah kegiatan tahunan yang kita selenggarakan, dan ini sudah teragenda serta terprogram setiap tahun. Kegiatan ini juga terus berlangsung setiap tahunnya, dalam rangka meningkatkan kecintaan terhadap negara,” ucapnya.

    Adapun pemenang lomba MTQ adalah :
    Qori Putra Juara 1 Putra Ramadan, STKIP Muhammadiyah Sampit, Juara 2 Ahmad Muaiyad dari UNDA Sampit Juara 3 Muhammad Khumaidi dari STKIP Muhammadiyah Sampit.

    Qoriah Putri
    Juara 1 Siti Arbainah dari Akbid Muhammadiyah, Juara 2 Samaratul Khatimah dari STIE, dan Juara 3 Isna Amelia juga dari STIE.

    (jmy/beritasampit.co.id)5