​3 Perwira Bergeser, Kapolres Pimpin Sertijab

    SAMPIT – Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) kembali melakukan penyegaran ditubuh jajarannya dengan melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) perwira dihalaman Polres Kotim, Selasa (20/6/2017) sore di Sampit.

    Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar SIK yang memimpin langsung serah terima jabatan jajarannya diantaranya jabatan Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Baamang.

    Dalam sambutannya, Kapolres Kotim mengatakan agar jajarannya meningkatkan kesiapan mental dan kondisi fisik guna pengamanan arus mudik lebaran. Serta meningkatkan patroli dan penjagaan di tempat aktivitas masyarakat, seperti objek wisata, pusat perbelanjaan dan tempat ibadah.

    Adapun nama dan jabatan baru yang disandang ketiganya adalah :

    Kasat Reskrim Kotim sebelumnya dijabat oleh Akp Erwin Togar Haasian, S.H S.IK M.H memdapat jabatan baru sebagai Kemneg Ditreskrimum Polda Kalteng dan digantikan oleh AKP Samsul Bahri, S.E. S.IK yang jabatan sebelumnya sebagai Kasat Reskrim Sukamara.

    Polsek Baamang Polres Kotim yang dijabat oleh Iptu I Made Rudia mendapat jabatan baru menjadi Kapolsek Kolam Polres Kobar dan digantikan oleh AKP Agus Trinonggo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Katingan.

    Kasat Reskrim Polres Kotim sebelumnya di jabat oleh Akp Wahyu Edi Priyanto S.H menjadi Harda Ditreskrimum Polda Kalteng dan digantikan oleh AKP Yonals Nata Putera S.H yang sebelumnya sebagai Kasat Resnarkoba Polres Pulang Pisau.

    “Ini adalah hal yang biasa, dan kita akan menjalankan amanah dari Polda. Selain itu, dalam rangka kesiapan pengamanan mudik sudah saya tekankan kepada 3 pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan tugasnya,” tegas Muchtar.

    Tutupnya, siapapun yang menjabat tetapi sistem akan tetap berjalan. Apa lagi kita kemaren telah melaksanakan pra operasi untuk pengamanan mudik lebaran. Dan akan segera langsung bertugas.

    (jmy/beritasampit.co.id)