​Ibu Satu Anak Terjaring Razia Satpol PP dan Dinsos

    SAMPIT – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Selasa sore pukul 16.00 WIB, kembali mengelar aksi razia para gepang yang sering minta-minta di dalam wilayah Kota Sampit, Kabupaten kotawaringin Timur (Kotim).

    Sekretaria Dinas Sosial (Dinsos), Drs Mahmudi mengatakan, kegitan razia itu di laksanakan dalam rangka membersihkan gepeng yang sering meminta-minta di dalam areal Kota Sampit.

    “Kegiatan razia ini adalah salah satu program dari Dinsos, yaitu membersihkan gepeng dari dalam Kota Sampit agar bebas dari orang yang minta-minta baik di lampu merah ataupun warung-warung makan,” kata Mahmudi, Selasa (20/6/2017).

    Dalam razia yang di laksanakan pada sore hari itu, terjaring dua orang yaitu ibu dan satu orang anak. Dari pantauan Beritasampit.co.id ada penurunan dalam aktivitas para gepeng, itu bearti dari hasil razia yang di lakukan oleh Satpol PP serta Dinsos beberapa waktu lalu sudah memberikan efek jera kepada para gepeng.

    “Fungsi dari Dinsos adalah untuk memaksimalkan dari cara para gepeng ini meminta-minta, dan kita ketahui anak ini tidak lazim untuk di kerjakan. Anak-anak yang meminta ini sama saja dengan artinya mereka bekerja layaknya orang dewasa, serta melanggar UUD anak-anak dengan memperkerjakan anak di bawah umur,” terang Mahmudi.

    (im/beritasampit.co.id)