​PHBI Kotim Tetapkan Rute Pawai Takbir

    SAMPIT – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotawaringin Timur (KOTIM) akan menyelenggarakan Takbiran keliling kota Sampit. Kegiatan itu rencananya start dari depan rumah jabatan Bupati Kotim Supian Hadi S.Ikom, dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, di Kota Sampit.

    Sesuai kesepakatan saat rapat, acara Takbir keliling pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, acara takbir akan berlangsung setelah sholat isha dan setelah ditetapkannya hari raya Idul Fitri oleh pemerintah.

    “Kegiatan ini sudah di sampaikan kepada masyarakat melalui Kominfo Kotim selain itu juga kepada ormas, majelis ta’alim, pesantren, kecamatan serta instansi terkait lainnya. Pada tahun ini juga diprediksi jumlah partisipasi masyarakat akan bertambah dari pada tahun sebelumnya,” ungkap Wakil Ketua Pelaksana PHBI sekaligus Kabag Kesra Setda, Jumberi. Kamis (22/6/3017)

    Alasannya, diprediksinya partisipasi masyarakat tahun ini akan meningkat daru tahun sebelumbya karna pada tahun lalu, hanya melaksanakan pawai takbir keliling berjalan kaki, sedangkan pada tahun ini menggunakan kendaraan, khususnya roda 4.

    Jumberi juga mengimmbau agar instansi terkait seperti kecamatan, kelurahan dan seluruh elemen masyarakat juga turut ambil bagian dalam acara tersebut. Guna memeriahkan malam takbiran hari raya idul fitri.

    Adapun jalur yang akan di tempuh para peserta takbir keliling mulai dari start Jalan Jenderal Ahmad Yani (Depan Rujab Buapti) – Jalan Ir. H. Juanda – Jalan Usman Harun – Jalan Muchran Ali – Jalan Smekto – Jalan Tjilik Riwut – Jalan Kapten Mulyono – Jalan Pelita Barat – Jalan Hm. Arsyad – Jalan H. Imran – Jalan Panjaitan – Jalan Mt. Haryono – Jalan Hm. Arsyad – Jalan Jenderal Ahmad Yani (Finish Bundaran Kota)

    (jmy/beritasampit.co.id)