​Sampai H-2 Jumlah Pemudik 22.000 Keluar Dari Kobar 

    PANGKALAN BUN – Sampai H-2 jelang Idul Fitri, kegiatan arus mudik makin meningkat, sampai H-2 tercatat sekitar 22.000 lebih pemudik sudah keluar dari Kabupaten Kotawaringin Barat, melalui Pelabuhan Panglima Utar Kumai Jumat (23/6/2017).

    Demi kelancaran kegiatan mudik, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah bersama Ketua DPRD Kobar Triyanto serta Kapolres Kobar AKBP Pria Premos dan Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf Wisnu Kurniawan melakukan sidak ke Pelabuhan Kumai dan Pelabuhan Roro.

    Tanpa mengenal lelah, Bupati langsung meninjau kedalam KM Egon, melihat setiap lorong ke lorong serta tak segan memeriksa kebersihan dek dan toilet yang ada dalam KM Egon.

    Dalam kunjungannya ke Kedua Pelabuhan rombongan Bupati  didampingi langsung Kepala KSOP Kumai Junaidi dan GM Pelindo III Jasri.

    Kepada wartawan, Bupati mengakui untuk tahun kegiatan mudik berjalan dengan lancar karena banyaknya Kunjungan kapal (Call) dan pemudik melalui jalur udara pun tidak terkendala.

    Pantauan beritasampit.co.id, nampak disekitar lokasi pelabuhan bagian luar seperti biasa sejumlah losmen penuh dengan para calon penumpang yang menunggu keberangkatan kapal.

    (man/beritasampit.co.id)