​Danau Biru Wisata Tujuan Utama Masyarakat Utara Kotim

    SAMPIT – Objek Wisata Danau Biru di wilayah Kecamatan Telaga Antang menjadi tujuan wisata favorit masyarakat di Kotawaringin Timur bagian Utara.

    Lokasi danau bekas galian tambang ini menyuguhkan pemandangan yang indah dengan danau yang khas berwarna biru layaknya air laut.

    Banyak para pengunjung memenuhi objek wisata ini dari beberapa kecamatan seperti Telaga Antang, Antang Kalang, Mentaya Hulu Parenggean dan daerah lainnya hanya untuk menikmati indahnya danau dilibur lebaran dengan gratis.

    Para pengunjung wisata yang didominasi kalangan anak muda ini mereka manfaatkan sebagai lokasi untuk berfoto atau selfie, bersantai dan bahkan mandi didanau tersebut.

    Ihsan salah satu pengunjung dari Desa Tanjung Jariangau, Kecamatan Mentaya Hulu Kotim, mengatakan tidak rugi jauh-jauh datang kelokasi Danau Biru karena salah satu tempat yang sangat bagus dan indah. Walaupun hanya danau bekas galian, tetapi tidak kalah dengan lokasi wisata di kotim lainnya.

    Sementara itu Syahrul warga Desa Rantau Katang, mengatakan semoga lokasi wisata ini dapat dikembangkan oleh pemerintah daerah, karena ini adalah salah satu potensi wisata yang sangat bagus dan mampu menarik wisatawan.

    (Dsz/beritasampit.co.id)