​Ketua DPRD Kobar Triyanto : Benar Visi-Misi Bupati Harus Dituangkan Dalam RPJMD

    PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Triyanto, mengatakan benar, bahwa Visi-Misi bupati, wakil bupati yang baru dilantik harus dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

    Hal tersebut, dikatakan Triyanto saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, melalui via WhatsApp, Rabu (27/6/2017) menanggapi tentang penjelasan program pengadaan Seragam Sekolah Gratis, yang realisasinya pada tahun anggaran 2018.

    Menurut Triyanto, setelah bupati dan wakil bupati membuat RPJMD, kemudian nantinya akan di perdakan, sebagai paying hukum. “Kalau, mengenai program seragam sekolah gratis, itu kan urusan Bupati dan Wakil Bupati. Karena mekanismenya harus melalui berbagai proses, maka masyarakat juga untuk sementara harus maklum dan sabar,” jawab Triyanto.

    Sedangkan, menanggapi seragam sekolah tahun 2017, kata Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, sementara harus ditangani semua orang tua murid. Triyanto mengatakan setuju. Seragam sekolah adalah termasuk dalam biaya personal pendidikan. Jadi bisa saja murid atau orang tua wali mencari sendiri seragam nya sesuai dengan kwalitas yang di kehendaki dan sesuai dengan buget yang mereka mampu.

    “Tapi bisa juga bersama sama yang sifatnya dikordinasi sepanjang ada kesepakatan kedua belah pihak. Karena yang diatur adalah warna seragam bukan harga seragam. Tapi harus di sesuaikan dengan kemampuan orang tua murid,” ungkap Triyanto.

    (man/beritasampit.co.id)