​Seragam Sekolah 2017 Serahkan Kepada Orang Tua Murid, Karena…?

    PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, belum lama ini telah menerima keluhan dari masyarakat tentang seragam sekolah, yang pengadaannya langsung ditangi oleh sekolah, bahkan harganya cukup mahal.

    “Saya, besok akan memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan, untuk segera mengirim surat ke semua sekolah, bahwa seragam sekolah untuk semua murid, SD dan SMP serta sekolah sederajat lainnya, ditangani oleh masing-masing individu orang tua murid,” tegas Ahmadi Riansyah, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, usai Open Hous Idul Fitri, dirumah kediamannya Selama malam (26/6/2017).

    Ditegaskan Ahmadi Riansyah, walaupun sudah ada musyawarah dari masing-masing Komite Sekolah, khusus untuk seragam sekolah tetap harus dihapus. “Karena ada laporan, untuk biaya seragam sekolah diminta kepada orang tua murid dengan biaya cukup mahal,” terang Ahmadi Riansyah.

    Terpisah, Gatot Hermanto salah seorang, orang tua murid mengatakan, untuk seragam sekolah kalau ditangani pihak sekolah, harganya sangat mahal.

    “Saat ini ekonomi masyarakat semakin menurun, jadi alangkah baiknya kalau untuk seragam sekolah, ditangani saja oleh masing-masing orang tua murid. Karena bisa mengirit biaya, misal baju seragam kakanya bisa di pake oleh adiknya yang dirumah. Orang tuanya bisa menjahit, yah menjahit sendiri, dan juga usaha para tukang jahit bisa ada pemasukan,” beber Gatot Hermanto.

    (man/beritasampit.co.id)