​BIADAB…Bayi Tak Berdosa Lagi-Lagi Dibuang

    SAMPIT – Jumat (30/6/2017) siang, warga Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), lagi-lagi dihebohkan kasus penemuan bayi (masih hidup), jenis kelamin laki-laki, berat kurang lebih 2 kilogram, panjang 44 cm.

    Selain itu, tali puser masih ada, kondisi bayi badan merah bekas gigitan semut di blok 107 Divisi IIB PT. BSK I Bedeng Utara PT. BSK-1 Desa Sebabi, Kotawaringin Timur.

    Kronologis kejadian ditemukannya bayi laki-laki tak berdosa tersebut. Sewaktu Sayen (35) dan Ogit (14) mencari jamur di blok 107 Divisi IIB Bedeng Utara PT. BSK1 Desa Sebabi.

    Lalu mereka melihat bayi di pasar pikul, kemudian Sayen dan Ogit memanggil Melan (40) untuk memastikan bahwa ada bayi, kemudian mereka meminta pertolongan dengan karyawan yang masih ada di Bedeng

    Kemudian Rina (27) mengangkat bayi tersebut dibawa ke Bedeng untuk di bersihkan, lalu setelah dibersihkan mereka bergegas untuk membawa bayi tersebut ke Pukesmas Telawang menggunakan Ambulan perusahan untuk mendapatkan pertolongan.

    “Diperkirakan masih baru karena tali pusarnya masih ada dan alhamdulillah masih hidup sekarang ada RSUD dr. Murjani Sampit,” kata Kasat Reskrim Polres Kotim, AKP Samsul Bahri, SE, SIK, kepada beritasampit.co.id, Jumat (30/6/2017).

    Sejauh ini pihak kepolisian telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakuka penyelidikan dan Pulbaket disekitar kejadian.

    (bnr/beritasampit.co.id)