​Kadis P3A & P2KB Jenguk Bayi Korban Buangan di Rumah Sakit

    SAMPIT – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (P3A) Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (P2KB) Rusmiati, SH.MM setelah Selesai Apel pertama di Halaman Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Pada kesempatan itu, Senin (3/6/2017) siang, Rusmiati menjenguk bayi yang ditemukan di lahan Sawit PT. BSK Kecamatan Telawang yang berada pada Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) dr. Murjani Sampit.

    Kedatangannya ketempat itu untuk melihat kondisi bayi yang ditemukan pada Jumat (30/06/2017) lalu. Rusmiati datang bersama ketiga jajarannya dan langsung mengecek keadaan bayi malang itu.

    Setelah selesai, Rusmiati mengatakan bahwa kondisi tubuh bayi saat ini memang sudah berangsur membaik. Namun bekas gigitan semut yang membuat kulit bayi menjadi merah memang masih membekas.

    “Saat ini bayi masih dalam pengawasan Kapolsek, kami kesini sekedar memantau dan melihat keadaan bayi. Namun jika melihat dari keadaan, bayi lahir dengan prematur dengan berat 2.150 gram,” katanya.

    Untuk Audopsi sendiri, dia menyerahkan kepada pihak yang terkait, karna itu ada prosedur yang berlaku. Kita juga akan mengantisipasi ini terjadi dengan bentuk sosialisasi kepada remaja disekolah-sekolah.

    Tutupnya, dengan program pihaknya sebagai perangkat daerah, akan meningkatkan serta lebih giat melakukan penyuluhan dan sosialisasi terhadap masyarakat terutama bagi kalangan remaja.

    (jmy/beritasampit.co.id)