​Program Seragam Sekolah Gratis Khusus Diberikan Kepada yang Tidak Mampu

    PANGKALAN BUN – Untuk melaksanakan program pengadaan Seragam Sekolah Gratis (SSG), ternyata dalam prosesnya tidak semudah membalikan telapak tangan, harus melalui berbagai tahapan. Bahkan untuk mencari formalitas yang aman,nantinya program seragam gratis sekolah, dikhususkan untuk mereka yang tidak mampu.

    “Saya, sangat mendukung dengan program seragam gratis tersebut. Dan saya telah berupaya mencari formulasi yang aman untuk penerapan program seragam gratis,nantinya akan diberikan bagi siswa siswi yang mendaftar ke tingkat SD dan SMP sederajat, itu pun yang berhak menerima bagi siswa siswi yang tidak mampu saja sedangkan bagi yang mampu tidak mendapatkan seragam gratis,” jawab Hj. Aida Laeawati,usai jumpa pers dengan Bupati Kobar, Senin (3/7/2017).

    Regulasi yang telah disiapkan menurut Aida Lailawati yakni dengan memberikan bantuan Biaya sekolah seperti yang tertuang dalam PP no 48 tahun 2008 yang kemudian nanti diperkuat dengan Perbup. “Untuk itu seragam gratis ini bagi yang tidak mampu saja,” beber Aida Laelawati.

    (man/beritasampit.co.id)