​Sidak, Wabup dan Plt Sekda Kotim Sambangi Pasien Rumah Sakit dan ASN Diruang Kerja

    SAMPIT – Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, pemerintah daerah kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dikomandoi langsung wakil Bupati HM Taufik Mukri dan didampingi Plt Sekda Kotim Halikin Noor, Plt Sekda yang baru menjabat, langsung melaksanakan inspektasi mendadak (Sidak).

    Sidak yang dilakukan bertujuan untuk mengecek kehadiran pegawai di tiga instansi pelayanan supaya pelayanannya tetap maksimal sesuai harapan.Adapun ke 3 instansi tersebut yaitu diantaranya RSUD Murjani Sampit, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, hingga terakhir di dinas Pendapatan Daerah.

    Dari hasil pemantauaanmereka dijelaskan TaufikMukri, bahwa dari tingkat kehadiran pegawainya hanya ada beberapa orang yang berhalangan dengan alasan sakit, sehingga masih bisa ditoleransi.

    Adapun persentase dari ke 3 instansi tersebut tingkat kehadirannya Taufik menyebutkan, RSUD. Murjan sekitar 98 persen, di Disdukcapil 99 persen dan di Dispenda 100 persen.

    Walaupun ada yang tidak 100 persen hadir, Dia menganggap tingkat kehadiran pada pertama masuk kerja pasca libur lebaran maksimal sesuai harapan. “Dihari pertama masuk kerja ini dari pantauaan kami kami anggap maksimal,” tutupnya.

    Sementara saat sidak ke RSUD dr. Murjani Sampit wabup dan Plt Sekda Kotim juga bercengkrama menyapa para pasien, para Pegawai Negeri Sipil yang sedang melaksanakan pelayanan juga terkejut manakala wabup dan Plt Sekda Kotm menyambangi mereka yang sedang bekerja.

    “Terimakasih pak sudah mau berkunjung ke kantor. Kami senang sekali apalagi ada Plt Sekda yang baru,” kata salah satu pegawai RSUD dr Murjani Sampit.

    (fzl/beritasampit.co.id)