​Arus Balik Bandara H. Asan Sampit Terpantau Lancar

    SAMPIT – Arus balik di bandara H Asan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) setelah dua minggu lebaran berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang dapat menganggu proses keberangkatan para penumpang.

    Kasi Tehnik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara H Asan Sampit Charles Malaikosa melalui Kepala Pelayanan dan Kerjasama Yogi Suradinigrat mengatakan, arus balik pada dua minggu setelah bulan puasa di bandara H Asan Sampit untuk saat ini terpantau cukup baik.

    “Terpantau cukup lancar dan tidak ada kendala, serta cuaca masih mendukung. Belum ada kendala keterlambatan jadwal atau delay, hanya satu kali aja kamarin alasan operasional dari pihak maskapainya ada sedikit perbaikan dan keterlambatanya hanya sekitar tiga puluh menit saja,” kata Yogi, Kamis (6/7/2017).

    Yogi juga menambahkan, dari H-15 sampai H+15 terdapat peningkatan jadwal penerbangan, baik yang datang kekota Sampit maupun yang keluar dari Sampit.

    “Sampai dengan saat ini perbandingan di bandingkan dengan tahun 2016 lalu dengan pesawat yang berjadwal transit total penumpang nya perbandingan untuk yang datang meningkat 170 persen, sedangkan untuk yang keluar dari Sampit 24 persen,” tambah Yogi.

    “Kalau di hitung secara perhari dari H- hingga H+15 peningkatannya dari 17 persen sampai dengan 294 persen, dari 7 pesawat yang masuk ke bandara Sampit kalau di tambahkan dalam sehari ada 14 kali jumlah kedatangan dengan keberangkatan,” tutupnya.

    (im/beritasampit.co.id)