​Kabar Pesawat Kalstar Jatuh di Jaya Karet Adalah Berita Hoax

    SAMPIT – Informasi yang mengatakan bahwa salah satu pesawat milik maskapai penerbangan Kalstar Aviation mengalami kecelakaan jatuh dari atas udara masuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, hanyalah Hoax.

    Setelah dikonfirmasi melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) oleh beritasampit.co.id, Muhamad Yusuf anggota PMI membenarkan memang beredar info yang mengatakan bahwa ada sebuah pesawat milik maskapai Kalstar Aviation yang mengalami kecelakan udara, dan jatuh di Desa Jaya Karet, Kotim.

    “Barusan kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pos Tim SAR Sampit serta Basarnas, dan pihak Bandara mereka menyatakan berita itu tidak benar adanya. Info kecelakaan itu tidak ada alias Hoax,” kata Yusuf, Kamis (6/7/2017) malam.

    “Pengakuan dari pihak Bandara H. Asan Sampit, juga mengatakan memang benar pada saat hujan pesawat tidak bisa lending dan sempat mutar di atas udara tiga kali. Setelah hujan reda baru bisa lending (turun), bandara juga pasti akan lapor ke KNKT dan pihak Bandara Sampit akan berkomunikasi langsung kepihak Basarnas Kotim, serta dengan pihak instansi terkait lainnya,” tutup Yusuf.

    (im/beritasampit.co.id)