​Bertemu Gubernur, Karang Taruna Bertekad Majukan Pembangunan Desa, Ayo Gerakan Pemuda Desa !

    SAMPIT – Karang Taruna merupakan pioneer pembangunan di tingkat desa dan kelurahan. Tentunya hal-hal positif yang diselenggarakan Karang Taruna dalam bentuk apapun kegiatannya, harus di dukung oleh semua pihak.

    Sebab kesuksesan pembangunan dan kesejahteraan di tingkat desa bukan saja tergantung dari seorang kepala desa maupun stafnya, tapi dukungan dari semua komponen yang ada di desa atau kelurahan, termasuk didalamnya adalah Karang Taruna.

    Saat ini desa medapat kucuran dana segar yang cukup besar oleh pemerintah. Untuk itu, pemuda Karang Taruna desa dapat meggali dan menjadi sebuah organisasi yang memanfaatkan potensi desa agar menjadi sebuah karya yang dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat yang ada di desa nya sendiri.

    Oleh karenanya, sangat penting membangun koordinasi dan komunikasi secara baik dari dengan semua pihak. Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran sangat mendukung program pergerakan Karang Taruna pemuda desa.

    Menurutnya pembangunan akan maju manakala para pemuda desa dapat mengangkat desanya sendiri untuk berkarya, kerja nyata serta, memiliki jiwa sosial yang tinggi.

    “Desa butuh perhatian. Pemuda desa yang tergabung dalam Karang Taruna, tinggal datang ke kantor desa untuk membantu desa dalam hal program pembangunan desa. Kapan lagi, saatnya pemuda desa maju,” ungkapnya, (7/7/2017).

    Sama hal nya, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, dimana Katang Taruna dan Dewan Adat Dayak (DAD) dapat berjalan bersama-sama dalam membangun Kalimantan Tengah, kearah yang lebih baik lagi.

    “Kita berharap Karang Taruna eksis hingga ke desa-desa. Mari bersama-sama membangub Kalteng. DAD siap bekerjasama dengan organisasi manapun yang ingin membangun Kalteng,” katanya.

    Terpisah Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng, Suhaimi mengatakan Dinsos sebagai pembina fungsional terus mendukung dan siap menjalankan visi misi Gubernur Kalteng dalam hal peningkatan kesehahteraan masyarakat melalui Pemuda desa yang bergerak bersama perangkat desa.

    Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid mengatakan saat ini Karag Taruna di Kalteng terus melakukan pembinaan dan akan melakukan konsolidasi.

    “Desa-desa di Kalteng harus digerakan untuk membangun desa, perlu adanya dukungan semua pihak. Karang Taruna merupakan organisasi yang berada ditingkat bawah siap menyambut dan bergerak melalui pemuda desa Karang Taruna,” ungkapnya.

    Lanjutnya, dalam waktu dekat, pelantikan kepengurusan Karang Taruna yang baru akan segera dilantik. Selanjutnta juga akan melakukan rapat kerja provinsi yang akan diikuti oleh seluruh Karang Taruna Kabupaten/ Kota se Kalteng.

    “Kami bertekat memajukan desa melalui Karang Taruna. Mudah-mudahan semua bisa berjalan sesuai dengan visi misi kita,” ungkapnya usai bertemu Gubernur Kalteng di rumah jabatan gubernur bersama pengurus Karang Taruna Kalteng.

    (raf/beritasampit.co.id)