​STKIP Muhammadiyah Sampit Siap Terima Calon Mahasiswa Dengan Prodi Baru, Apa Itu ?

    SAMPIT – Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit, telah membuka Program Studi baru ditahun ajaran 2017 ini. Yakni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Matematika.

    Dikatakan oleh Pantia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Ifan Julianta M.Pd bahwa pada tahun ini kampus tersebut akan menampung lebih banyak mahasiswa dari pada tahun sebelummya, alasannya karna dibukanya kelas baru tersebut.

    “Untuk antusias calon Mahasiswa Baru (Maba) memang banyak. Selain Prodi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Ekonomi, hal itu juga dikarenakan prodi baru tersebut. Untuk tahun ini kita sudah menerima 113 calon Maba,” ungkapnya, Kamis (6/7/2017)

    Ia juga mengatakan bahwa kapasitas untuk prodi baru itu satu kelas berjumlah 30 orang. Dan masing-masing dari prodi baru tersebut sudah mencapai. Selain itu, calon Maba yang mendominasi adalah dari kalangan pelajar dalam kota, dan dari luar kota hanya sebagian tetapi masih dalam cakupan wilayah Kotim.

    “Untuk menunjang proses belajar mengajar mahasiswa, kita juga baru menyediakan gedung baru di lantai 2 kelas mahasiwa dan akan bertambah, saat ini sedang dalam tahap pembangunan,” ucapnya.

    Ia juga berharap agar kepada para calon Maba setelah lulus pada masa Pkpt nanti agar senantiasa menjadi mahasiswa yang aktif sesuai dengan visi Kampus dan menjaga nama baik Almamater serta tidak sumkan untuk maju terhadap prestasi.

    Sementara itu, gelombang pertama berlangsung pada beberapa bulan lalu telah berakhir, dan saat ini gelombang kedua mulai bulan Juni sampai dengan 05 Agustus 2017.

    (jmy/beritasampit.co.id)