​Panpilkab Ingatkan Seluruh Panitia, Besok Pendaftaran Pilkades 79 Desa Harus Buka Semua

    SAMPIT – Besok, atau tepatnya hari Senin Tanggal 10 Juli Tahun 2017 merupakan catatan sejarah baru bagi Kabupaten Kotawaringin Timur. Dimana sebanyak 79 Panitia Pemilihan Kepala Desa di 16 Kecamatan akan mulai menerima pendaftaran penjaringan Bakal Calon Kepala Desa secara serentak.

    Meskipun sempat tarik ulur jadwal, akhirnya Panpilkab resmi menetapkan hari Senin 10 Juli ini sampai dengan Tanggal 18 Juli 2017 mendatang setiap kantor sekertariat Panpilkades sudah harus stanbay menerima pendaftaran tahap awal tersebut.

    Hal ini juga di tekankan oleh Ketua Panpilkab (Pemiliham Kepala Desa Kabupaten Kotim) melalui Bidang logistig Rihel Magat saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Minggu (9/7/2017) tadi siang. Dia juga meminta agar surat SK yang sudah diterbitkan oleh Panpilkab tersebut dapat menjadi landasan bagi setiap Panpilkades dalam menjalankan tupoksinya masing-masing.

    “Saya rasa mereka (Panpilkades di 79 Desa) sejak hari ini bahkan jauh hari sebelumnya sudah mulai menyiapkan segala sesuatunya. Jadi kami kira tidak ada alasan untuk tidak buka sejak ditetapkannya dari Tanggal 10 Juli besok untuk tahap awal yakni, perpanjangan penjaringan bakal calon,” ungkapnya.

    (drm/beritasampitm.co.id)