​Minggu Pagi, 207 Warga Karang Taruna Siap Gotong Royong Bersihkan Sampah Pantai Ujung Pandaran

    SAMPIT – Persiapan pelaksanaan gotong royong pembersihan sampah anorganik di lokasi Objek Wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, terus dilakukan.

    Jika tidak aral, sesuai jadwal yang ditentukan, Minggu (16/7/2017) pagi akan dilangsungkan bakti sosial tersebut bersama 207 warga Karang Taruna yang di prakarsai oleh Karang Taruna Desa Bapeang, Desa Pelangsian, Desa Ujung Pandaran serta 5 Desa lainnya diwilayah Teluk Sampit.

    Selain didampingi, Karang Taruna Kotim, juga didukung oleh organisasi PMII, HMI, Pramuka, Perangkat Kecamatan MB Ketapang, Mapala Kotim serta organisasi kepemudaan dan nantinya juga didukung oleh masyarakat Ujung Pandaran.

    Kegiatan ini juga tak lepas dari dukungan Pemkab Kotim yang nantinya akan dilepas Plt Sekda Kotim, Halikin Noor dan tidak menutup kemungkinan akan dihadiri oleh Bupati Kotim, H. Supian Hadi, pada Minggu (16/7/2017) pagi pukul 06.00 WIB.

    Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan. Selain itu sebagai bentuk kepedulian para pemuda Kotim terhadap objek wisata Kotim di Ujung Pandaran. Harapannya adalah objek wisata tersebut terawat dan bersih dari sampah setelah lebaran.

    Hal ini juga merupakan kerja nyata dengan jiwa sosial, atas rasa kebersamaan dan didukung oleh masyarakat dengan swadaya. Koordinator  Lapangan, Masdar mengatakan kegiatan ini sudah disiapkan secara matang. Tentunya kegiatan dilaksanakan dalam upaya kesadaran dan mengangkat wisata Kotim sesuai dengan program SAHATI menjadikan Kotim menjadi tempat tujuan wisata tahun 2017.

    “Ini yang kami maksud adalah kerja nyata, pemuda Karang Taruna membangun desa menuju Kabupaten Kotim yang lebih maju lagi. Dengan jiwa sosial yang tinggi tanpa pamrih dan didukung semua pihak tentunya gerakan atau organisasi Karang Taruna dapat bermanfaat bagi semua pihak dan masyarakat yang ada didalamnya.

    Ketua Karang Taruna Kotim, Abdul Hafid menyambut baik gerakan yang dilakukan Karang Taruna desa. Menurutnya semua akan berjalan dengan baik jika pemerintah daerah dapat bersibergi dan sama-sama mendukung untuk pembangunan.

    “Karang Taruna merupakan organisasi satu satunya yang berada di tingkat teebawah. Melalui Karang Taruna Pemuda Desa, kita wujdkan pembangunan di desa yang berdaya saing dengan memanfaatkan potensi yang ada. Desa sudah didukung pemetintah. Saatnya Karang Taruna membangun desa untuk masyarakat desa,” pungkasnya.

    (raf/beritasampit.co.id)