Berlangsung Alot, Musda 2 DAD Kotim Dapat Selesaikan 4 Sidang Pleno ! 

    SAMPIT – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terus berjalan, sejak Sabtu (15/7/2017) pagi, hingga malam.

    Dalam Musda tersebut sidang pleno berjalan alot. Sidang pleno 1 membahas 3 poin diantaranya, 1 Pengesahan Jadwal Acara Musda 2 DAD Kotim 2017. 2 Pengesahan Tata Tertib. 3 Pemilihan Pimpinan Sidang.

    Sedangkan Sidang Pleno 2, yang pertama 1. Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus DAD Kotim periode 2012-2017. 2. Pemandangan Umum Peserta Musda 2 DAD Kotim. 3. Tanggapan dan Penjelasan Atas Pandangan Umum Peserta. 4. Pengesahan Laporan Pertanganggung Jawaban Pengurus DAD Kotim 2012-2017.

    Sementara Pleno ke 3 adalah. 1. Pemgumunan Komisi Yang Terdiri Dari, Komisi A (Pokok-Pokok Program Kerja) dan B (Pertanggung Jawaban dan Konsolidasi Organisasi.) 2. Rapat Komisi (Skorsing 30 menit.) 3. Laporan Pengesahan Hasil Rapat Komisi

    Dari hasil kesepakatan, Pimpinan sidang di berikan kepada Ady Chandra yang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Pulau Hanaut tersebut. Selama Sidang Pleno 1-3, hampir menghabiskan waktu 6 jam dalam satu malam itu berlangsung.

    Chandra menerangkan bahwa pleno dilaksanakan untuk menyelesaikan 3 Pleno. “Dari Pleno pertama di pimpin oleh pengurus DAD Demisioner. Sedangkan Pleno yang saya pimpin dari pleno kedua alhamdullilah berlangsung dengan cukup baik,” ungkap Chandra, Sabtu (16/7/2017) malam.

    Berdasarkan rapat komisi maka menghasilkan beberapa rekomendasi yang diusulkan oleh tim komisi tersebut. Dan hasil rekomendasi itu sudah disahkan dan akan dicetak dalam bentuk surat keputusan.

    “Sedangkan besok lanjutan sidang pleno ke 4 atau yang terkahir. Yaitu penyampaian materi dari ketua DAD, Dandim, Polres serta tanya jawab yang akan diarahkan kepada DAD Provinsi,” pungkas Chandra.

    (jmy/beritasampit.co.id)