Dewan Harap Generasi Muda Memahami Fungsi Legislatif

    PALANGKA RAYA – Anggota Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Nataliasi menjadi pembicara dalam kegiatan peningkatan kerjasama dengan lembaga legislatif yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng belum lama ini.

    Dalam kegiatan tersebut, Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional memberikan materi tentang Tugas fungsi legislatif, dan peran kaukus parlemen perempuan.

    “Saya berharap Generasi muda memahami peran fungsi lembaga legislatif, tentang lembaga DPRD dan bisa ikut mensukseskan pemilu 2019 yang berbarengan dengan pilpres sehingga peningkatan peran serta perempuan dlm keterlibatan pemenuham kuoata 30%,”ungkap Nataliasi kepada beritasampit.co.id, Minggu (16/7/2017).

    “Tigas dan fungsi legislatif yaitu Pengawasan, Penganggaran dan legislasi dalam hal ini membuat peraturan daerah,”tambahnya.

    Menurut Anggota DPRD dari Dapil III yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara kegiatan seperti ini dilakukan oleh Kesbangpol setiap tahun dan anggota komisi di DPRD Kalteng bergantian untuk memberikan materi.

    “Kegiatan ini berupa sosialisasi dan pendidikan politik bagi tokoh perempuan, mahasiswa dan pelajar,”tutupnya. (nt/beritasampit.co.id)