​Keren…Wisata Kobar Dipromosikan di “Borneo Extravaganza” Yogyakarta

    PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat dalam kepemimpinan Pasangan Nurani ini berkomitmen akan mengembangkan objek pariwisata yang ada di Kabupaten Kobar, guna meningkatkan kunjungan wisatawan maka Pemkab Kobar pun mulai gencar melakukan promosi yang salah satunya melalui kegiatan ‘Borneo Extravaganza’ yang digelar di Atrium Mall Yogyakarta selama 3 hari mulai tanggal 14-16 Juli 2017.

    Kegiatan dibuka langsung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang diwakili Deputi bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya, Wawan Gunawan.

    Dan,Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah ,mewakili Bupati hadir dalam kegiatan tersebut. Menurut Wabup Ahmadi Riansyah, saat dikonfirmasi beritasampit. co.id, Senin (17/7), melalui telephon selulernya mengatakan, wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kobar  memiliki destinasi wisata yang lengkap dan berpotensi tinggi mulai wisata alam wisata, budaya maupun wisata kuliner semua ada dan lengkap tersedia.

    “Kegiatan Borneo Extravaganza ini momentum untuk promosikan Pariwisata kita, dimana tahun ini penyelenggaraan mengambil tema Funtastic Borneo, itu menunjukan bahwa Kalimantan begitu banyak objek yang dijadikan sebagai kunjungan wisata, seperti di Kobar selama ini cukup dikenal dengan adanya Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP), dan masih banyak objek Wisata lainnya yang indah di tempat kita”,ungkap Ahmadi Riansyah.

    Wakil Bupati Kobar mengatakan dengan kehadiran dirinya dalam Acara itu merupakan bentuk komitmen Pemkab Kobar dalam upaya mempromosikan pariwisata daerah. “Kita akan  gencarkan promosi pariwisata Kabupaten Kobar, karena Pariwisata merupakan sektor yang menjanjikan, apa lagi Kobar memiliki segudang objek ,” imbuh Ahmadi Riansyah.

    Tetapi lanjut Wabup, upaya ini tidak bisa berjalan sendiri mesti sinergi dengan semua pihak, baik itu pemerintah provinsi (pemprov) maupun Kementerian Pariwisata. Ahmadi berharap penyelenggaraan kegiatan seperti ini harus sering dilakukan untuk lebih lagi mengenalkan potensi budaya daerah untuk menunjang kepariwisataan.

    “Kabupaten Kobar siap akan selalu turut serta, bagaimana pun salah satu cara meningkatkan sektor pariwisata adalah dengan promosi, agar dikenal oleh masyarakat luas,” beber Wabup Ahmadi Riansyah.

    (man/beritasampit.co.id)