​H. Eddy Hidayat Setiadi: Tuduhan Saya Anggota HTI Adalah Tidak Benar

    SAMPIT – Beredarnya nama-nama anggota Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) dari berbagai kapangan seperti ASN, Guru, Akademik, sampai para tokoh-tokoh agama membuat masyarakat heboh dan tidak menyangka ada orang-orang terdekat mereka masuk dalam nama-nama anggota HTI.

    Namun dengan beredarnya nama-nama tersebut banyak juga ada kalang-kalang yang dirugikan dengan adanya nama-nama anggota HTI yang padahl mereka tidak pernah mengikuti dan mengatakan bahwa nama-nama yang tercantum tersebut tidak semua benar anggota dari HTI.

    Seperti Sekertaris Camat (Sekcam) Mentawa Baru Ketapang (MBK) H. Eddy Hidayat Setiadi, S.STP,. M.Si mengatakan tuduhan bahwa dirinya sebagai anggota HTI adalah tidak benar.

    “Tidak benar, saya jua kaget pas dua hari yang lalu tau dan melihat data itu. sudah saya klarifikasi ke kesbangpol hari kemaren dan dari data yg dimiliki mereka tidak namaku dan tanggapan orangnya data yang beredar itu tidak dapat dipertanggungjawabkan karena tidak jelas,” kata Eddy kepada beritasampit.co.id, Rabu (19/7/2017).

    Dengan beredarnya nama Anggota HTI, Eddy sempat kaget dan shock karena merasa dirinya bukanlah anggota HTI dan tidak pernah mengenal HTI serta tidak pernah berurusan atau bahkan tidak pernah mengikuti kegiatan mereka lalu tiba-tiba ada nama dirinya.

    “Ya merasa dirugikan karena mencemari nama baik saya juga, Melapor ke polisi siapa jua siapa yang dilaporkan karena tidak tau siapa yang meolah data nama-nama itu,” terangnya

    Ia juga sempat menelusuri sumber-sumber awal data nama-nama anggota HTI tersebut namun sayang semuanya juga meneruskan dari orang-orang yang membagikan. “Jadi saya simpulkan sumbernya tidak bisa dipertanggung jawabkan,” tutup Eddy.

    (bnr/beritasampit.co.id)